Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2M12yN4qO

Menu

Minggu, 24 Februari 2013

Santi Cazorla Menangkan Arsenal

Setelah menelan kekalahan menyakitkan atas Bayern Munich di ajang Liga Champions pertengahan pekan kemarin, Arsenal berhasil membalas sakit hati mereka dengan mengalahkan Aston Villa 2-1 di ajang Liga Primer.
Dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium ini, tuan rumah menang berkat sumbangan dua gol Santi Cazorla.
Babak Pertama
Menit ketiga, gelandang Jack Wilshere mewakili tim tuan rumah lewat serangan dari sisi kiri. Tak terkawal, sepakan pemain asal Inggris itu masih bisa dihalau kiper Brad Guzan.
Setelah serangan Wilshere, The Gunners yang terus menekan berhasil membuka skor melalui Santi Cazorla di menit keenam. Memanfaatkan sodoran umpan Wilshere dari lini tengah, Cazorla yang tendangannya membentur bek Villa di kesempatan pertama lantas sukses menjaringkan si kulit bundar di kesempatan kedua, 1-0.
Tak mau ketinggalan, Aston Villa yang dimotori duet Christian Benteke dan Gabriel Agbonlahor di lini depan balas menekan. Menit kesembilan, Gabby yang menerima sodoran pelan Benteke menyepak bola dengan kencang. Sayang, tembakannya mengarah tepat ke arah Szczesny dan dengan mudahnya ditinju keluar.
Hingga menit 20, Arsenal unggul dalam penguasaan bola dengan rataan 58 berbanding 42 persen atas tamunya.
Meski kalah dalam ball possession, tim tamu asal kota Birmingham itu coba melancarkan serangan balik. Menit 25, Charles N’Zogbia menyisir sisi kanan dengan melancarkan sepakan keras, yang lagi-lagi masih bisa diamankan Szczesny.
Saat babak pertama menyisakan 10 menit, jalannya pertandingan berlangsung keras yang memaksa wasit Martin Atkinson mengeluarkan dua kartu kuning, satu untuk Matthew Lowton dan sisanya bagi Abou Diaby.
Adapun hingga turun minum, kedua tim tetap gagal dalam memaksimalkan peluangnya masing-masing. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
Babak Kedua
Menyadari pentingnya laga ini untuk mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen Liga Primer, tim Meriam London langsung menyerang di awal babak kedua.
Menit 50, Olivier Giroud yang mendapat umpan lambung dari Cazorla justru menyia-nyiakan peluang karena sepakannya melambung tinggi dari gawang Guzan.
Di kubu tamu, mereka tetap dengan pola seperti babak pertama, counter attack. Di menit ke-58, pergerakan cepat Benteke yang menemukan Weimann di sisi kanan diakhiri dengan crossing ke dalam kotak penalti. Sayang, Agbonlahor yang berlari menyambut bola gagal memaksimalkannya.
Dengan tetap bertumpu pada pola serupa, Aston Villa menuai hasilnya di menit 68. Saat sebagian besar pemain tuan rumah maju menyerang menyusul sepak pojok, bola yang dihalau bek Villa lantas lantas dibawa lari Weimann mendekati gawang Szczesny. Dan dari luar kotak penalti, sepakan keras pemuda asal Austria itu sukses mengubah kedudukan menjadi 1-1.
Tertahan imbang, Arsenal kemudian melakukan segala daya dan upaya dari segala sisi. Dengan disokong pemain-pemain yang mobile di pertandingan ini, anak asuh Arsene Wenger sukses merebut kembali keunggulan di menit 85 lewat aksi Cazorla. Bermula dari umpan Wilshere kepada Monreal ke sisi kiri, crossing pemain asal Spanyol itu berhasil diteruskan Cazorla untuk memenangkan tuan rumah.
Dengan kemenangan ini, Arsenal pun sukses memperkecil jarak dengan Tottenham Hotspur, yang menghuni peringkat empat, menjadi tinggal satu poin.
Susunan Pemain:


Arsenal: Szczesny; Jenkinson (Podolski 76’), Mertesacker, Vermaelen, Monreal; Arteta, Diaby (Ramsey 61’); Walcott (90+1’), Wilshere, Cazorla; Giroud

Cadangan tak terpakai: Mannone, Rosicky, Oxlade-Chamberlain, Gervinho


Aston Villa: Guzan; Lowton, Clark, Baker, Bennett; Westwood (El Ahmadi 73’), Delph; N’Zogbia (82’), Weimann, Agbonlahor; Benteke 
Cadangan tak terpakai: Marshall, Holman, Sylla, Bowery, Lichaj
SEKIAN DAN TERIMAKASIH
Follow me : @jems_boby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar