Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2M12yN4qO

Menu

Rabu, 20 Februari 2013

Jelang Liga Champions - 'Milan Berbahaya dan Barca Tidak Bergantung pada Messi


20 February 2013 08:48
Beritabola.com Milan - Penyerang sayap Barcelona, Pedro Rodriguez, menyebut bahwa AC Milan bakal jadi lawan berat. Di sisi lain, dia juga membantah bahwa Barca terlalu tergantung pada Lionel Messi.
Barca akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Milan, Kamis (20/2/2013) dinihari WIB. Dengan sejarah sebagai tujuh kali juara Liga Champions, Pedro menyebut bahwa Milan bakal jadi lawan yang berbahaya.
"Milan selalu menjadi lawan yang sulit karena mereka punya sejarah yang besar, dan mereka punya pemain-pemain berbahaya," ucap Pedro seperti dikutip situs resmi klub.
Dalam catatan yang dilansir oleh situs resmi UEFA, kedua tim sudah bertemu sebanyak 15 kali. Barcelona sudah meraih enam kemenangan, sementara Milan meraih empat kemenangan. Barca mencetak 22 gol, sementara Milan mencetak 19 gol. Dalam tujuh pertemuan di kandang Milan, Barca meraih tiga kemenangan, sementara Milan mendapatkan dua kemenangan.
Catatan lainnya, Barca juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Milan. Kemenangan terakhir Milan adalah pada 2004. Ketika itu, gol dari Andriy Shevchenko membawa Il Diavolo menang dengan skor 1-0.
Kendati demikian, Milan tengah menanjak. Tujuh laga Seri A sejak awal 2013 dilewati tanpa pernah kalah. Rinciannya, Rossoneri menang tujuh kali dan imbang dua kali.
"Segalanya bisa terjadi dalam dua leg ini. Kami harus berkonsentrasi penuh dan kokoh dalam bertahan," lanjutnya.
Di sisi lain, anggapan bahwa Barca terlalu bergantung kepada Messi dibantah Pedro. Faktanya, musim ini Messi sudah mencetak 35 gol di La Liga. Jumlah itu mengungguli David Villa, yang jadi top skorer kedua klub di La Liga. Villa, sejauh ini, baru mencetak 6 gol.
Anggapan ketergantungan atas Messi itu juga muncul setelah bintang asal Argentina tersebut mencetak dua gol ke gawang Granada akhir pekan lalu. Barca akhirnya menang 2-1, meski Granada sempat unggul lebih dulu.
"Kami tidak bergantung kepada Messi. Dia adalah pemain kunci karena apa yang dia berikan; golnya, work rate-nya. Dia adalah pemain yang menentukan karena tanggung jawabnya di atas lapangan."
"Akan berbeda jika dirinya tidak bermain, tapi kami tidak bergantung kepadanya. Ada pemain lain yang juga bisa mengangkat tim," jelas Pedro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar