Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2M12yN4qO

Menu

Sabtu, 06 Juli 2013

Ditahan Mitra Kukar Tanpa Gol, Persib Tetap di Posisi 3


Ditahan Mitra Kukar Tanpa Gol, Persib Tetap di Posisi 3
Persib Bandung gagal merealisasikan targetnya untuk menyapu bersih poin kandang. Tim tamu, Mitra Kukar berhasil menahan imbang Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (6/7) sore tadi, tanpa gol. Tambahan 1 poin menjadi 54, membuat Persib tertahan di posisi 3 klasemen sementara.
Persib tampil tanpa striker andalannya, Sergio van Dijk, karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, pelatih Jajang Nurjaman menurunkan Kenji Adachihara. Formasi permainan yang diterapkan coach Janur, 4-2-3-1, seperti 3 laga sebelumnya.
Persib bisa mengungguli tim asuhan Stefan Hansson pada menit ke-2. Hanya jika sundulan Kenji Adachihara ke gawang Joice Sorongan tidak dipatahkan tandukan Hendra Ridwan. Kenji mencipatakan peluang keduanya 7 menit kemudian. Penetrasi Firman Utina ke daerah pertahanan lawan, dibayangi Hamka Hamzah. Duel dua kapten kesebelasan ini dimenangkan Firman yang berhasil mengirimpan umpan ke depan gawang. Sayang, tendangan Kenji, lagi diamankan kiper.
Tim tamu melakukan pertahanan ketat. Jika Persib melakukan serangan, praktis hanya setengah lapangan bagian pertahanan Mitra Kukar yang terisi. Alhasil, para punggawa Maung Bandung mulai melakukan spekulasi tendangan jarak jauh.
Asri Akbar mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan nyaris dari setengah lapangan. Tapi bola dapat diantisipasi penjaga gawang. Menit 28 sepakan Hariono dari luar kotak penalti pun ditangkap Joice Sorongan.
Menit 31, Hilton Moreira menceploskan bola dengan tendangan lob ke gawang lawan. Namun ia dalam posisi offside sehingga wasit Prasetyo Hadi menganulir gol tersebut.
Persib mendapat peluang emas pada menit 42. Bek Mitra Kukar Park Choi Young melakukan handball atas bola tendangan Abanda Herman. Satu menit kemudian, eksekusi Hilton Moreira dari titik putih berhasil dipatahkan kiper Joice Sorongan. Babak pertama berakhir tanpa gol.
Ketidakberuntungan Persib masih berlanjut di paruh kedua. Saat pertandingan baru berjalan 2 menit, tendangan Kenji membentur tiang kanan gawang tim Naga Mekes.
Coach Janur memasukkan Atep pada menit ke-61, menggantikan Asri Akbar. Atep mendapat kesempatan membobol gawang lawan setelah main 6 menit di lapangan. Tapi bola tendangannya jatuh tipis di kiri gawang Mitra Kukar.
Firman Utina pun diistirahatkan pada menit ke-76. Sebagai gantinya, Mbida Messi masuk ke lapangan. Messi pun mendapat peluang melalui tendangan jarak jauh pada menit 77, namun bisa ditangkap kiper.
Saat pertandingan tinggal bersisa 7 menit di waktu normal, Janur mengganti pemain depannya. Hilton keluar dan Airlangga masuk. Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tercipta. Skor akhir 0-0.
Persib hanya menambah 1 poin dari hasil seri ini menjadi 54 angka. Raihan ini tidak membuat Persib beranjak dari posisi 3 klasemen sementara. Persib terpaut 2 poin dari penghuni urutan 2, Arema Cronous dan berbeda 13 angka dari pemimpin klasemen, Persipura Jayapura. Sedangkan Mitra Kukar pun bertahan di peringkat 5 dengan 51 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar